Yuk Kenalan Dengan Superfood Yang Jarang Orang Keetahui ini “Buah Dewandaru”

Sebenarnya buah ini banyak tumbuh di daerah Tropis dan tidak terlalu sulit menemukan buah ini di dalam hutan tropis, tetapi saat ini banyak juga yang membudidayakan buah ini di daerah subtropis. buah ini sangat bermanfaat dan bisa di oleh menjadi sangat banyak kegunaan dan olahan makanan. mau tau apa saja manfaat buah Dewandaru ini? yuk simak penjelasan dibawah.

1. Sangat Baik Untuk Kecantikan

Kandungan minyak yang dihasilkan dari ekstrak buah ini sangatlah baik untuk kulit karena bisa menghilangkan noda hitam dan kerutan di kulit, bahkan juga sangat baik untuk rambut dan cara menggunakannya sangatlah mudah hanya cukup dengan mencampurkan sedikit minyak hasil ekstrak buah ini kedalam shampo dan konditioner kalian.

2. Mudah Ditanam di Pekarangan dan Tidak Membutuhkan Lahan yang Luas

Tanaman ini tidak tumbuh tinggi, sebab itu kita tidak memerlukan lahan yang terlalu luas dan dapat kita tanam di pekarangan rumah atau di atas rumah (Rooftop) agar penyinarannya maksimal, bahkan tanaman ini sendiri cukup toleran dengan banyak media tanam dan bukan termasuk tanaman yang rewel akan nutrisi dan kadar PH media tanam, tetapi yang kamu harus perhatikan adalah jarak tanamnya, karena jika ditanam terlalu berdekatan akan saling menutupi cahaya satu sama lain dan hasilnya akan kurang maksimal. jika kamu ingin menggunakan tanaman ini sebagai pagar rumah atau pekarangan kamu juga cukup bagus karena umur tanaman ini sendiri cukup panjang yaitu 2-10 tahun tergantung perawatan dan iklim di sekitar.

3. Serbaguna

Mengapa dikatakan buah ini serbaguna, karena selain bisa untuk kecantikan , buah ini juga dapat dijadikan berbagai macam makanan misalnya jelly, selai ataupun dijadikan dessert yang segar dan buah ini juga dimakan secara langsung tanpa di olah loh. dari segi rasa memang buah ini memiliki rasa asam yang cukup dominan dan dengan sedikit rasa manis saat sudah matang, tetapi masyarakat brazil manjadikan buah ini sebagai campuran untuk dessert atau minuman yang menyegarkan, di beberapa negara lain banyak yang menjadikan buah ini menjadi minuman fermentasi, selai isian pie, bahkan menjadi perasa yang dicampurkan kedalam ice cream.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!