Tips Mengolah Bawang Putih dan Cara Benar Penyimpanannya

Bawang putih, sudah pasti makanan yang satu ini tidak asing lagi semua orang bukan, tapi tidak semua orang tau cara benar untuk mengolah bawang ini, karena dengan cara penyimpanan dan pengolahan yang salah bisa menghilangkan manfaat baik dari bawang ini. hampir setiap hari dirumah kita pasti memasak menggunakan bawang ini sebagai penyedap, penambah aroma dan perasa dari masakan kita bukan?

tetapi dengan cara pengolahan dan penyimpanan yang salah kita dapat merusak rasa, kandungan serta tekstur dari bahan masakan yang satu ini, karena dengan pengolahan dan penyimpanan yang benar, bahan masakan ini mengandung banyak vitamin dan dapat menjadi obat anti kanker loh, mati kita bahas beberapa cara pengolahan dan penyimpanan bawang yang satu ini.

1. Salah Dalam Cara Menyimpan

perlu kita ketahui, bawang putih memiliki beberapa tekstur dan pengolahan, sehingga memiliki beberapa cara penyimpanan tentunya. misalnya bawang putih segar yang baru di panen dan masih basah harus di simpan dalam lemari pendingin dan agar tetap fresh dan terjaga kwalitasnya, sebaiknya dihabiskan dalam waktu 1 minggu. Bawang putih kering dan masih berkulit, sebaliknya dari bawang putih segar dan basah, bawang ini harus di simpan di ruangan terbuka dan tidak didalam lemari es, dan juga pastikan tempat letaknya bawang putih ini tidak lembab dan bungkuslah dengan koran atau jaring yang memiliki sirkulasi udara, agar bawang ini tidak tumbuh tunas.

2. Meletakan Bawang Putih Yang Sudah di Kupas Kulit dan di Cincang di ruangan Terbuka

kesalahan yang juga sering kita lakukan adalah membiarkan bawang putih kupas dan cincang terlalu lama di ruangan terbuka, karena cara ini salah dan kecepatan mengolah bawangmu di uji disini, karena jika kamu mencincang atau mengiris bawang putih terlalu lambat, maka terjadi oksidasi yang cukup cepat dan bawang putih akan kehilangan aromanya yang khas dan akan menjadi terasa sedikit pahit.

maka hal yang paling baik saat mengolah bawang putih adalah, saat ingin digunakan baru dikupas dan di cincang saat ingin digunakan, bukan di olah sebelum digunakan dan disimpan dalam lemari es ataupun luar ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!