Istirahat Pada Saat Mendaki Gunung

Salah satu yg bagian yg paling gue seneng dari naik gunung adalah, ketika gue ketemu hal-hal baru yg sebelumnya gak pernah gue liat.

Contoh nya kaya ini nih..
Ada yg tau tumbuhan apa ini?
Di Indonesia banyak juga loh..

Di Gunung Trusmadi yg merupakan gunung kedua tertinggi di Malaysia ini, gue banyak banget nemuin jenis tumbuhan ini dengan size beragam..

Bukan cuma Nepenthes yg ada disini , tp mulai dari vegetasi hutan yg masih asri, bunga-bunga hutan, lumut yg pekat, sampe Gibon dan binatang lainnya masih berkeliaran bebas disini

Kalo capek, yah istirahat!
Naik gunung tuh kaya hidup, kalo gak capek jalananin hidup berarti lu gak lagi hidup…
.
Sama kaya naik gunung, namanya naik gunung pasti ada capek nya.. Nah kalo capek yah istirahat.. Gak usah mentingin gengsi, ada juga yg takut dikatain lemah, manja, karna banyak istirahat, karena kalo badan drop yg ngerasain yah kita sendiri bukan temen2 lu yg bisa nya cuma ngejek daripada kasih support..


1. Ambil waktu 2 menit utk istirahat jgn juga berlama-lama apalagi klo perjalanan masih jauh

2. ketika istirahat kelamaan saat dijalan badan akan dingin, suhu tubuh bisa turun, jgn lupa pake jacket

3. gak usah sok-sok an buka baju telanjang kalo gak biasa, apalagi kalo ujung2nya masih minta dikerokin, inget ini naik gunung bukan konser atau mandi berjamaah.. Semaksimal mungkin buat suhu tubuh tetap panas

4. gunakan waktu istirahat untuk minum, gak usah air segalon ditenggak, secukupnya ajah.. .
.
5. Saat istirahat, atur nafas lagi hingga kembali normal, hindari teriak-teriak norak kaya lg konser dangdut keliling, gak enak mengganggu penghuni sekitar.. .
.
6. Amati medan saat beristirahat, nikmati keadaan alam sekitar dan ciptaan Yang Maha Kuasa, curi-curi pandang nikmatin pendaki lain yg lewat juga boleh… Heh, jangan caper nanti jd baper.. .
.
7. Saat istirahat, bisa ambil cemilan cepuluh cebelas, buat ganti karbo yg udah terbuang.. Perut juga butuh di isi, bukan cuma hati yg kudu diisi..

8. Jangan lupa, ngecek lagi personil yg jalan bareng sama lu.. Jgn ninggalin temen dibelakang, pastikan keadaan semuanya aman baru memulai jalan lagi

9. Yg terakhir dan penting, cek lg barang bawaan, jgn meninggalkan sampah, cukup kenangan ajah yg ditinggal… Sekian tips kacrut dari anak bebek semoga bisa bermanfaat bagi setiap insan yg membacanya