Gejala Kebotakan yang Wajib di Ketahui Jika Kamu Tidak Ingin Botak Tiba-Tiba

Kebotakan atau bahasa medis nya Alopecia adalah kondisi yang dimana jumlah rambut yang utuh lebih sedikit dari rambut yang rontok. dimana sering terjadi pada orang yang sudah lanjut usia.

tetapi sekarang ini bukan hanya terjadi pada orang-orang yang sudah lanjut usia saja. kerontokan rambut ini juga sering terjadi pada orang-orang berusia belia saat ini dan tidak memandang gender anda laki-laki ataupun perempuan, gejala ini bisa terjadi pada siapa saja dan bukan hanya orang yang sudah lanjut usia. inilah beberapa gejala kerontokan rambut yang paling umum dan kamu wajib tahu.

1. Letak Garis Rambut Berubah

Bergesernya letak garis rambut di sekitaran kening dan dengan diikutinya penipisan rambutmu merupakan ciri-ciri paling jelas kamu sedang mengalami kebotakan dini. apabila garis rambutmu semakin lama semakin mundur ke arah belakang, maka itu sudah dapat dipastikan rambutmu mulai menipis dan akan menimbulkan kebotakan.

2. Menipisnya Rambut di Bagian Atas Kepala

Hampir mirip dengan gejala sebelumnya yaitu bergesernya garis rambut di bagian kening, menipisnya rambut di kepala bagian atas juga merupakan tanda-tanda kebotakan yang dengan gampang dapat kamu ketahui. menipisnya rambut di bagian atas kepala bisa menyebabkan kebotakan dini yang dimulai dari kepala bagian belakang atau bagian atas kepala.

3. Kerontokan Yang Tidak Biasa Saat Kalian Keramas dan Saat Menyisir

Saat kamu sedang menyisir rambut atau sedang keramas sebetulnya ialah keadaan yang wajar apabila ada rambut yang rontok dalam jumlah kecil. tapi apabila rambut yang rontok kian hari kian bertambah, kamu harus waspada karena itu dipastikan gejala kebotakan dini yang sedang kamu alami. Untuk mencegah kebotakan dini ada baiknya kalian merawat rambut dengan benar dan tidak sering melakukan kegiatan yang memperburuk kondisi rambut misalnya mencatok, mewarnai rambut dengan pewarna yang tidak baik untuk rambut dan masih banyak hal lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!