Daftar Prestasi Dari Real Madrid Ketika Dipimpin Oleh Lorenzo Sanz

Mantan presiden dari Real Madrid, tidak lain adalah Lorenzo Sanz telah wafat pada umurnya yang ke 76 tahun sesudah ia terpapar virus corona. Lorenzo Sanz termasuk salah satu korban dimana awal menyebarnya wabah virus corona ini saat di Spanyol.

Lorenzo Sanz sempat dirawat pada salah satu rumah sakit yang berada di kota madrid. Umur Lorenzo Sanz memang paling dianggap sangat gampang terpapar Virus corona ini.

Sesudah dirawat dalam beberapa hari, Lorenzo Sanz akhirnya telah tutup usia pada hari sabtu, 21 Maret 2020, pada waktu setempat, dini hari WIB. Wafatnnya Lorenzo Sanz telah menjadi luka duka yang sangat mendalam untuk klub real madrid.

Seperti yang telah kita ketahui, Lorenzo Sanz termasuk salah satu di antara para presiden yang sangat sukses bersama El Real. Seorang Pria yang lahir pada tahun 1943 ini telah mulai menjabat sebagai seorang pemimpin dari real madrid sejak tahun 1995 sampai tahun 2000.

Walaupun itu sangat terbilang  sangat singkat sekali, Lorenzo Sanz sangat mampu membawa tim yang berasal dari Ibukota spanyol ini sangat berjaya. Lorenzo Sanz pun langsung mendirikan Real Madrid dengan cara mendatangkan pemain Fabio Capello.

Sesudah itu Lorenzo Sanz telah mendatangkan para pemain yang sangat berlabel tinggi seperti pemain Predrag Mijatovic, Clerence Seedorf dan Roberto Carlos. Para pemain ini telah sangat menyempurnakan sebuah talenta lokal yang telah dimiliki oleh tim real madrid seperti Pemain Ivan Zamorano,  Raul Gonzales beserta Fernando Redondo.

Saat di bawah kepemimpinan dirinya, Real madrid telah berhasil meraih 7 gelar saat itu. Dari 7 buah trofi itu ada dua diantarannya telah dianggap sangat bergengsi juga, tidak lain pada Liga Champions yang dulunya bernama Ajang liga Eropa.

Sebuah gelar Pada Liga Champions pada tahun 1997-1998 telah menjadi sebuah gelar yang paling spesial saat itu Los blancos harus sampai menunggu 32 tahun.

Kemudian untuk gelar yang lain yang telah diraih oleh Real Madrid saat dibawah kepemimpinanya tidak lain adalah Pial Intercotinental, Piala super Spanyok dan La Liga, dimenangkan dengan masing-masing 1. Dan untuk 2 sisanya berasal dari sebuah pertandinagn Klub Basket EL Real, tidak lain adalah FIBA Eurocap dan Liga Basket Spanyol saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *