BEBERAPA CARA PENGGUNAAN LIDAH BUAYA UNTUK JERAWAT YANG MEMBANDEL

Munculnya jerawat merupakan salah satu musuh yang di anggap paling mengganggu penampilan dan juga mengurangi rasa percaya diri. Jika sudah muncul jerawat berbagai jenis perawatan muka ini juga kerap dilakukan agar jerawat cepat hilang salah satu caranya anda bisa menggunakan lidah buaya. Menggunakan lidah buaya untuk dalam mengobati jerawat memang sudah sangat di kenal dan populer sejak dahulu. Lidah buaya juga dipercaya bisa mencegah dan juga mengobati jerawat secara efektif karena lidah buaya mengandung antibakteri. Tidak hanya itu juga, bahan alami ini juga memiliki sifat sebagai anti inflamasi yang dipercaya bisa membantu dalam menenangkan kulit.

Sebagian orang menggunakan gel lidah buaya secara alami dalam mengobati jerawat dibandingkan menggunakan produk kecantikan lainnya, bahkan jika kalian menggunakan bersamaan dengan jenis obat jerawat alami lainnya maka bahan alami ini bisa memberikan hasil yang sangat bagus dan juga menjanjikan. Pada saat kalian memiliki masalah jerawat yang ringan, hingga sedang maka tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan menggunakan lidah buaya ini.

Berikut beberapa cara mengolahan lidah buaya dalam mengobati masalah pada jerawat seperti :
1. Mengoleskan lidah buaya murni
Menurut sebuah penelitian bahwa lidah buaya mengandung hormon auksin dan juga giberelin yang bisa membantu dalam penyembuhan luka dan bertindak sebagai anti inflamasi. bahan ini juga memiliki sifat antibakteri dan juga antioksidan yang bisa membantu dalam melawan bakteri yang menimbulkan jerawat. Caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu mengoleskan lidah buaya murni pada wajah dan membiarkan semalaman kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Menggunakan masker lidah buaya, madu, dan kayu manis
Sama halnya dengan kandungan yang terdapat pada lidah buaya, ternyata madu dan kayu manis juga memiliki kandungan dan sifat yang sama yaitu dalam mengendalikan dan juga mengurangi bakteri yang menyebabkan jerawat. Caranya, kalian hanya cukup menggabungkan ketiga bahan tersebut menjadi masker wajah dan juga mencampurkan madu dan oleskan pada wajah dan lalu diamkan selama 5-10 menit.

3. Menggunakan masker lidah buaya dan perasan lemon
Masker wajah menggunakan lidah buatan dan juga perasan air lemon ini di percaya bisa membuat wajah anda terlihat lebih segar, membersihkan pori-pori dan juga dapat membunuh beberapa bakteri yang dapat mennimbulkan jerawat. Caranya, anda hanya cukup menambahkan perasan air lemon dan juga lidah buaya lalu diaplikasika pada kulit wajah.

4. Mengoleskan lidah buaya dan tea tree oil
Minyak pohon teh juga sudah terbukti merupakan salah satu jenis bahan alami yang memiliki sifat anti jerawat dan juga antibakerteri. Jika kalian mencampurkan lidah buaya memiliki potensi dan memberikan hasil yang terlihat. Akan tetapi kandungan tea tree oil yang sangat kuat dan kandungan asamnya maka tidak boleh mendiamkannya dengan campurkan lidah buaya terlalu lama pada wajah.

Sebelum kalian ingin mengaplikasikan lidah buaya pada jerawat, lakukan terlebih dahulu tes pada pergelangan tangan gunanya untuk menguji apakah kalian memiliki alergi atau tidak.