Alisson Dinilai Pantas Dapatkan Ballon d’Or

Daniel Paven memberikan sebuah dukungan terhadap Alisson Becker. Mantan pelatih sang kiper itu menilai bahwa nama Alisson BeckerĀ  layak untuk berada dalam jajaran nama pemain dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini.

Kiper berusia 26 tahun itu bergaung bersama Liverpool pada tahun lalu. Ia di datangkan dari AS Roma dengan harga transfer mencapai 62 juta pounds.

Meski uang yang di keluarkan Liverpool untuk sang kiper terbilang cukup besar namun uang itu terbukti menjadi investasi yang baik untuk Liverpool. Kiper tersebut kini telah memenangkan Golden Glove EPL musim lalu, kala ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang yang membuat Liverpool berhasil memenangkan Liga Champions musim lalu.

Pavan selaku mantan pelatih yang melatih Alisson sejak usia 10 tahun menilai mantan anak didik nya itu layak menyandang gelar pemain terbaik dunia. “Dia (Alisson) adalah kiper yang hebat,” ucap Pavan.

Pavan mengakui bahwa yang di lakukan Alisson di bawah mistar gawang Liverpool itu sudah sangat luar biasa. Untuk itu ia menganggap Alisson layak berada dalam nominasi Ballon d’Or.

“Musim lalu ia berhasil menampilkan penampilan yang sangat luar biasa dan ia juga berhasil membantu Liverpool menjuarai ajang Liga Champions.”

“Saya juga merasakan bahwa ia sudah memenuhi persyaratan untuk bisa masuk dalam nominasi bahkan ada kemungkinanĀ  memenangkan Ballon d’Or tahun 2019 ini.”

Alisson mendapatkan dukungan penuh dari Pavan untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or di tahun 2019 ini.

Ia menilai ini merupakan momen yang tepat untuk seorang kiper bisa lebih di hargai di mata sepak bola dunia.

“Saya merasa ini merupakan momen yang bagus untuk menunjukan bahwa kiper juga bisa dan layak memenangkan penghargaan ini.” tutupnya.

Hingga saat ini, sangat jarang seorang penjaga gawang mendapatkan penghargaan Ballon d’Or .

Penghargaan ini yang di dapatkan seorang kiper terakhir kali tahun 1963 yakni Lev Yashin, kiper asal Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!