4 cara Agar Berat Badan Tidak Bertambah Pada Saat WFH dan Sosial Distancing

Pak presiden saat ini telah mengatakan Langkah Sosial Distancing atau dengan kata lain melakukan Jarak diantara Individu dengan individu lainnya. Hal ini dilakukan untuk dapat memerangi wabah Corona.

Dalam beberapa daerah yang ada di indonesia saat ini, salah satunya DKI jakarta, telah menerapakan sebuah peraturan. Hal ini dilakukan untuk para warganya ikut berdoa, belajar dan Bekerja di dalam rumah atau sama dengan WFH (Work from home).

Ada sebuah tantangan untuk kita sendiri yang telah berkaitan dengan situasi ini. Dikarenakan Lebih sering di dalam rumah. Alhasil berat badan sangat gampang bertambah sebab adanya keterbatasan dalam gerak.

Juga adanya orang yang lebih cenderung banyak menyiapkan makanan ringan, diantaranya seperti cookies, berbagai keripik, masih banyak hal lainnya untuk menjadi penyemangat mereka saat bekerja di dalam rumah. Oleh karena itu, disini ada 4 tips untuk dapat mencegah naiknya berat badan saat Melakukan WFH Ataupun Sosial distancing :

  • Mengatur jam makan
    Dikarenakan sedang berada di dalam rumah, Kalian dapat kapan saja untuk menikmati makanan. Oleh karena itu, mari mulailah mengatur pola makan beserta jamnya, seperti halnnya sedang berada di dalam kantor agar waktu makan kita kembali normal seperti biasa.
  • Menyantap Makanan yang membuat kita kenyang
    Dikarenakan asik bekerja di dalam rumah, Terkadang kita bisa sampai lupa waktu dan Lebih memilih menyantap cemilan yang tidak sehat. Oleh karena itu berat badan dapat bertambah secara drastis. Jika ingin tidak bertambah berat badanya, pililah snack yang menyehatkan seperti buah-buahan, ataupun salad.
  • Mengatur Pilihan Snack
    Dimulai dari Saat ini, lebih baik lebih hati-hati pada saat membeli Snack. Dan jangan lupa memperhatikan Terlebih dahulu tabel rincian dalam hal kandunganya. Dan lebih baik diusahakan Jangan terlalu banyak Mengonsumsi Snack-snack.
  • Mengatur daftar Makan
    Dengan cara ini kalian akan berguna untuk mengetahui asupan makanan yang kalian terima setiap harinya. Kalian akan mengetahui makanan sehat apa saja yang akan konsumsi untuk masuk ke perut kalian. Dengan menjalani pola makan yang sehat dan teratur disaat kalian menjalani WFH dan Sosial distancing, maka berat badan kalian tidak akan bertambah serta tubuh kalian akan sehat dan bugar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *