Milan Sudah Pasti Terkena FFP

Klub Italia,Ac Milan mungkin akan harap harap cemas usai badan tertinggi UEFA secara resmi menjatuhkan hukuman kepada klub. Sanksi yang di terima sendiri belum di umukan secara pasti. Melihat hal tersebut direktur Milan yang juka menjabat sebagai komesaris klub Massimiliano Mirabelli mengatakan ia menunggu keputusan yang akan di berikan oleh pihak UEFA.

Musim lalu, Milan yang bersama sang Presiden baru Yong Hong Li. Amat berani mendatangkan banyak pemain pemain bintang ke San Siro, dengan hampil 10 pemain yang di datangkan membuat I Rosseneri tidak berahasil meraih hasil yang amat bagus secara keuangan maupun komersil mereka. Musim lalu sendiri Milan hanya finish di posisi enam besar Serie A, yang membuat mereka minim prestasi.

Dengan gagalnya mereka menyeimbangkan neraca keuangan klub, membuat klub yang di asuh oleh Gennaro Gattuso ini tidak bisa menghindari Financial Fair Play yang telah di bentuk sejak tahun 2010 yang lalu. Milan pun harus pasrah dengan hal itu.

Bagaimana tidak mendapatkan hukuman dari UEFA, apalagi musim lalu mereka mengeluarkan dana mencapai 150 juta euro untuk mendatangkan nama nama seperti Leonardo Bonnuci, Richardo Rodriguez, Andre Silva hingga Hakan Calhanoglu.

Kehadiran nama nama tersebut bahkan tidak memberikan satu prestasi pun untuk klub yang berdomisili di kota mode itu.

Menunggu UEFA

 

Apalagi di beritakan jika mereka akan mendapatkan larangan Dua Tahun untuk absen dari kompetisi eropa oleh UEFA mengingat mereka berhasil finish di posisi lima klasmen musim lalu dan mereka bisa kembali bermain di ajang Liga Eropa.

Dengan demikian membuat Massimiliano Mirabelli mengalami guncangan yang luar biasa. Ia benar benar harus kembali menyusun timnya pada musim lalu, bahkan di beritakan oleh laporan Tutosport jika Milan akan melepaskan beberapa pemain yang mereka datangkan pada musim lalu.

”Kami akan menunggunya ( keputusan UEFA).” Ucap Massimiliano Mirabelli.

”Untuk saat ini kami hanya bisa menunggu, dan kembali membangun tim dari awal untuk bermain di kompetisi musim depan., Yang jelas ini akan menjadi pengalaman amat bagus untuk terus tumbuh di masa depan. Dan saya meminta maaf atas bebarapa fans yang kecewa dengan hal ini.”  Cetusnya.