Manchester City Berani Tebus Klausul Mbappe ?

Pelatih Manchester City Josep Guardiola.

Taruhangol.com –  Klub asal Inggris Manchester City kabarnya sedang merencanakan rekor dunia dengan transfer 200 juta poundsterling untuk Kylian Mbappe, dimana PSG menghadapi pemeriksaan Financial Fair Play dari badan UEFA.

Jika kabar tersebut nyata adanya, makan City sendiri bisa mengalahkan rekor transfer yang di buat oleh PSG, ketika mereka mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017 yang lalu. Kala itu Neymar di tebus dengan bandrol mencapai 220 juta euro atau sekiar 198 juta poundsterling. Tidak hanya itu mereka kabarnya akan menggaji Mbappe dengan biaya mencapai 20 juta euro permusimnya.

Keinginan Manchester City mendatangkan Mbappe karena yang bersangkutan merupakan pemain yang sudah membuat manager Pep Guardiola jatuh cinta terhadapnya.
Guardiola sendiri sangat percaya dengan pemain yang baru saja membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2018 tersebut jika magisnya bisa memberikan dampak postive di ajang Liga Champions Eropa.

Badan tertetinggi kedua UEFA juga menyelidiki keuangan PSG sebagai bagian dari investigasi Play Fair Finanical. Mereka melihat jika sisi komersil dan penadapatan yang di dapatkan PSG permusimnya tidak lebih besar dari transfer Neymar dan Mbappe pada dua musim terakhir.

 

Akan tetapi Manchester City tidak bisa menggap remeh, karena laporan yang menyebutkan jika mereka juga sedang di pantau oleh UEFA. Dengan demikiaan jika ingin mengelabuhi Financial Fair Play sendiri setidaknya mereka harus melepaskan salah satu pemainnya yakni Rahem Sterling menjadi tumbal dari kedatangan Mbappe nantinya.

Kontrak Sterling saat ini berakhir tahun depan dan sejauh ini City gagal menyetujui kesepakatan jangka panjang.

Kasus ini sekarang diserahkan kembali ke Badan Kontrol Keuangan Klub untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

error: Content is protected !!