Jurgen Klopp Lindungi Karius Dari Kritikan

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan penjaga gawang Loris Karius akan berurusan dengan malam malapetaka dalam kekalahan 3-1 di final Liga Champions melawan Real Madrid.


Penjaga gawang Jerman itu bersalah atas gol pembuka Real, menggulirkan bola keluar dengan Karim Benzema berdiri terlalu dekat dengannya dan memungkinkan pemain internasional Prancis untuk mengalihkannya ke gawang, dan dia kemudian membiarkan tendangan jarak jauh Gareth Bale lolos dari genggamannya.

Di antara mereka ada equalizer untuk Sadio Mane sebelum Bale membuat Madrid unggul lagi dengan tendangan overhead yang brilian. Kesengsaraan Liverpool diperparah dengan hilangnya pencetak gol terbanyak Mohamed Salah di pertengahan babak pertama dengan cedera bahu – menempatkan Piala Dunia dalam keraguan, meskipun tim Mesir kemudian menyatakan optimisme. Klopp mengatakan kehilangan Salah mengejutkan para pemainnya – tetapi itu adalah Karius yang paling di bawah sorotan. “Saya hanya memiliki sedikit kata (dengan Karius) setelah pertandingan tetapi tidak ada yang perlu dibicarakan saat ini,” kata kepala Reds.

Meskipun mencoba untuk melanjutkan Salah meninggalkan lapangan menangis dan itu jelas mempengaruhi tim. “Itu buruk bagi Mo, sangat buruk bagi tim, sangat buruk bagi permain Mesir,” kata Klopp. “Itu bagian dari olahraga yang tidak saya sukai, tapi hal seperti ini bisa terjadi. “Itu momen besar dalam tim. Saya tahu jika Anda mengatakan sesuatu seperti itu setelah Anda hilang, Anda terdengar seperti pecundang yang buruk.