De Gea Memang Layak Untuk Di Kritik Lawan Portugal

Kiper andalan timnas Spanyol yakni David De Gea mendapat aliran deras krtitkan mengenai blunder yang telah di lakukan olehnya ketika menghadapi Portugal dalam ajang Pial Dunia di grup B.

Performa David De Gea sendiri pada malam tersebut memamng menurun drastis ia bahkan melakukan satu penyelamatan saja itu  pun melihat Portugal yang melakukan tiga kali percobaan tembakan ke arah gawang dan semuanya berbuah menjadi gol lewat Hatrick dari Cristiano Ronaldo.

Melihat tersebut legenda timnas Spanyol Iker Casillas mengungkapkan jika apa yang dilakukan oleh De Gea memang pantas di kritik melihat Ronaldo berhasil mencetak gol melalui freekick yang membuat hasil akhir menjadi imbang sedangkan blunder yang dilakukan oleh De Gea pada gol kedua merupakan kesalahan yang bisa di alami semua pemain bahkan penjaga gawang terbaik di dunia sekalipun.

”David layak di kritik, dia gagal melakukan penyelamatan satu pun. Apalagi dengan gol yang di cetak Ronaldo melalui tendangan bebas. Dengan keadaan unggul seharusnya dia bisa membaca arah bola atau meminta para pemain bertahan yang berada di depannya untuk menghalau tendangan Ronaldo.” cetusnya.

”Itu merupakan tendangan yang sangat bagus yang sulit di baca oleh banyak penjaga gawang, namun David bisa menyuruh Ramos atau Pique untuk mencoba menghalau tendangan bebas yang di lakukan oleh Cristiano.”

”Dan bagi saya gol kedua Ronaldo memang merupakan kesalahan dari David, tapi itu merupakan hal yang biasa yang terjadi di sepak bola. Bagkan pemain terbaik dunia pun pernah melakukan kesalahan yang tak terduga.”ungkap mantan kapten timnas Spanyol tersebut.

error: Content is protected !!