Bacary Sagna : Pemain Arsenal Harus Berani Berperang

Mantan pemain Arsenal, yakni Bacary Sagna menyarakan pelatih baru Arsenal Unay Emery untuk merubah kebiasan buruk yang dimiliki oleh Arsenal dalam beberapa tahun terakhir ini, yang membuat prestasi klub terhambat dan membuat klub menjadi terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

Dua pekan yang lalu, Unay Emery resmi menggantikan peranĀ  dari Arsene Wenger yang telah dua dekade melatih The Gunners. Wenger sendiri memutuskan untuk mengundurkan diri usai gagal membawa klub meraih prestasi yang baik salama satu dekade belakangan.

Unay Emery selaku pengganti Wenger harus di hadapkan dengan tantangan berat untuk membuat Meriam London kembali ke papas atas Primer Leangue demi bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris pada musim depan. Melihat klub telah lama berpuasa gelar Liga Inggris, terakhir mereka mendapatkannya pada 2004 yang lalu atau hampir kurang lebih 10 musim tidak menjurai ajang paling bergengsi di negri tiga singa tersebut.

Arsenal sendiri pada musim ini harus puas finish di posisi enam besar Primer leangue yang membuat mereka kembali absen untuk bermain di ajang Liga Champions Eropa. Dan mereka harus puan hanya bermain di Liga Eropa apalagi pada musim ini mereka juga bermain di pentas nomor dua di benua biru tersebut, sayangnya mereka harus di singkirkan oleh Atletico Madrid di babak semifinal.

Bacary Sagna yang pernah membela Arsenal selama lima musim ini mengungkapkan jika dirnya menilai hal pertama yang harus di rubah oleh seorang Unay Emery adalah ruang ganti yang di miliki oleh The Gunners. Pasalnya ia mengungkapkan jika ruang ganti Arsenal sangatlah tentram seperti dan kosong.

”Hal pertama yang harus di benarkan oleh Unay adalah Ruang ganti klub, disana sangat lemah semuanya sangat santai dan baik, tidak ada pigur pemimpin disana.” ucapnya.

Sagna yang telah lama membela Arsenal jelas tahu banyak ruang ganti The Gunners.

”Disana semua pemain Arsenal sangat baik satu sama lain, mereka tidak sadar jika mereka tengah terpuruk. Tidak ada pemain yang memerahi dan mengatakan ayo kita berperang. Anda tidak akan pernah mendengarnya.” lanjutnya menambahkan.

”Yang saya lihat dari klub klub lain jika harus ada pemain atau semua pemain terlibat pekelahian dan berperang satu sama lain di lapangan untuk mengalahkan lawan, saya yakin Arsenal akan bertambah baik.”tutup pemain asal Prancis tersebut.

error: Content is protected !!